Pencari Ikan Dengan Listrik Di Jombang, Tewas Kesetrum Alatnya Sendiri.

 

Jombang, www.koranpatrolixp.com

Seorang pencari ikan dengan listrik kesetrum oleh alatnya sendiri, diketahui pencari ikan itu bernama Samiono (48 tahun) warga dusun Jatisari desa Pandanwangi kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur. Selasa (28/2/2023).

Menurut saksi mata bernama Alimin (31 tahun), saat dirinya melintasi pari terong (sungai jalur BBWS Kelud) tanggul sungai itu menuju desa godong, ia kaget lantaran mengetahui seorang pencari ikan dengan listrik kesetrum alatnya sendiri.

“Saya sangat kaget sekali, melihat pencari ikan itu terpeleset saat hendak naik dari dalam sungai, usai mencari ikan di saluran sungai pari terong yang ada di area persawahan desa godong Gudo.” tutur saksi mata.

Ia menambahkan, tadinya si pencari ikan ini hendak naik ke tanggul sungai untuk membawa hasil tangkapan ikan yang didapat, tidak taunya kondisi bibir sungai licin abis diguyur hujan semalam, lanjutnya, pencari ikan terpeleset dan alat listrik untuk mencari ikan mengenai tubuhnya.

“Awalnya saya bingung harus menolongnya seperti apa, karena kondisi aliran listrik dari alat pencari ikan itu masih menyala, dan air masih terkontaminasi dengan arus listrik, akhirnya saya berteriak minta tolong warga sekitar dan mencoba memisahkan tubuh pencari ikan dengan alatnya itu memakai bambu panjang.” jelasnya.

Masih penuturan saksi mata. “Sedangkan warga yang sempat datang ikut menolong tubuh pencari ikan, berupaya menghubungi pihak desa godong dan Polsek gudo, supaya ada penanganan identifikasi maupun sidik jari.

Sementara itu Kapolsek Gudo Rido Bargowo mengatakan, saat ini petugas sudah mendatangi TKP, dan berusaha menghubungi pihak medis untuk melakukan identifikasi dan pengambilan sidik jari. “Petugas saat ini melihat jenazah ditemukan oleh warga dalam keadaan terlentang diatas tanggul sungai, dengan alat setrum ikan yang masih berada di dalam sungai dan beberapa hasil tangkapan ikan yang didapat.” ujar Wakapolsek. Selasa (28/2/2023).

Selain itu, imbuh Wakapolsek, saat ini sedang ditangani dari pihak medis Puskesmas Plumbon Gambang untuk mengidentifikasi dan mengambil sidik jari. “Memastikan penyebab kematiannya, jasad korban diperiksa secara teliti, apakah si pencari ikan masih bernyawa atau sudah tidak bernyawa.” terangnya.

Wakapolsek menambahkan, “Setelah dilakukan pemeriksaan secara lengkap, dan dari Kapolres Jombang sudah melakukan pemeriksaan di TKP, pihak keluarga korban menghendaki supaya jenazah segera dimakamkan pagi ini.” pungkasnya. (hdk/wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses