LSM BIDIK Kecam Keras Kekerasan Seksual Anak Di Bawah Umur

 

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Pelecehan disertai kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur mengundang reaksi warga kepulauan Kangean mengutuk keras kepada pelaku kekerasan seksual dibawah umur, korban inisial ( S ) umur 9 tahun mengalami Ruptur perenium dan Leserasi pada bagian (V) korban kini di rawat di RS Abuya untuk dilakukan perawatan lebih lanjut (30/10/2023).

Kejadian pemerkosaan anak dibawah umur yang terjadi di Desa Pajenangger, Dusun Sumba Kec Arjas, Kab Sumenep, mengundang reaksi mengutuk keras dari LSM BIDIK (Badan investigasi Dan Informasi Keadilan).

LSM BIDIK Muhlis Fajar dalam keterangannya saat dikonfirmasi oleh media, mengecam keras dan tegas mengutuk dugaan aksi pelecehan seksual yang telah terjadi di Desa Pajenanagger Dusun Sumba kamis malam jumat, (27/10).

Kami mengecam keras dan mengutuk kasus pemerkosaan seksual ini. Tindakan ini menimbulkan trauma mendalam pada korban, sekaligus mencoreng nama baik warga desa pajenanggaer khususnya kepada semua warga pulau Kangean, ” tukasnya.

“Saya mengapresiasi dan memberi dukungan upaya-upaya Polsek Kangean untuk memperjuangkan keadilan bagi korban terkait kasus pemerkosaan anak di bawah umur melalui mekanisme hukum yang tersedia baik pidana maupun administrasi, saya minta kepada APH Polsek Kangean dalam wilayah hukumnya agar segera menangkap pelaku dan menindak lanjuti laporan warga terkait pelecehan seksual ini dan jerat sesuai undang- undang hukum yang berlaku, ” tegasnya.

Dimtempat yang berbeda Polsek Kangean Iptu Moh Komar saat dimintai keterangan membenarkan adanya pelecehan seksual dan pihak korban sudah melapor, dan kami sudah melakukan penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa saksi hari ini dan langsung ke TKP ( tempat kejadian perkara) untuk menindak lanjuti kasus pencabulan yg tidak terpuji yang dilakukan kepada anak di bawah umur , ” ucapnya.

Reporter : Sahawi 

Editor : Septi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses